Monday, November 1, 2010

Unlock Modem Telkomsel Flash


Posted on January 12th, 2009 by celoteh



Setelah beberapa bulan menggunakan Modem Bawaan Telkomsel Flash (Huawei E220) sebagai pendamping online setiap saat ku, kali ini ku merasa jenuh dan bosan menggunakanya. Mengapa? awalnya karena koneksinya yang tidak stabil (banyak RTO nya), tapi untung lah akhir-akhir ini setelah IM2 Broadband berkeliaran disini (Balikpapan) koneksi lumayan stabil, walau masih sering bolong-bolong, sebenarnya masalah yang utamanya adalah karena saya ingin tau bagaimana rasanya menggunakan IM2 tersebut, pada modem bawaan telkomsel flash yang defaultnya hanya bisa menggunakan kartu telkomsel saja.
Lah kenapa gak beli modem baru aja? gak kuat modalnya, lagian sayang sama modemnya..toh ada unlocknya (awalnya ngomong gitu, sok tau mode on, padahal gak tau ada apa tidak unlocknya) hahahahahaha..

Udah ah cerita gak jelasnya, ntar temen-temen bete lagi.. :D

Cara Unlock Modem Huawei E220 bawaan Telkomsel Flash :

1. Pastikan Modem anda terhubung dengan komputer.

2. Pastikan kartu GSM yang ada didalam modem dalam keadaan tidak terpasang.

3. Install Firmware Update E220.(Download Firmware-Update-E220Update_11.110.05.00.00).

4. Install Software Update E220 UTPSB.(Download Software Update E220 UTPSB)

Setelah kedua langkah 3 dan 4 diatas sudah tercapai, maka anda sudah dapat menggunakan modem anda untuk ber-online-ria lagi. Tetapi masih dengan kecepatan 3.6Mbps. Jika anda ingin meng-upgrade modem anda agar kecepatanya menjadi 7.2Mbps, anda harus install kembali softwarenya yaitu E220 Update 3.6 TO 7.2. Anda dapat mendownload softwarenya juga melalui link dari blog cantik ini.:P:D

Semoga bermanfaat bagi teman-teman semuanya.

NB: awalnya saya sungguh takut tidak berhasil dan merusakkan modem saya satu-satunya, tapi gimana mau tau kalau gak di coba terlebih dahulu..oh iya bro..Jangan lupa settingan networknya. di setting lagi..



Read more: http://celoteh.info/unlock-modem-telkomsel-flash.html#ixzz13zmX9jM9

No comments:

Post a Comment

Apa Komentar Anda?

Cool Blue Outer Glow Pointer