Thursday, November 4, 2010

CERITA SEORANG WANITA TENTANG SUSU KACANG...

(KENYATAAN YANG MENARIK)

Silahkan sampaikan informasi ini ke temen temen cewek anda......
Sesuatu yang perlu dicatat. Ini adalah kisah nyata ku, tidak ada yang
diganti (dilebih-lebihkan atau dikurang kurangi).  Ini semua adalah
kenyataan, karena berhubungan dengan pengalaman saya sendiri, pendapat saya
didasarkan pada apa yang telah saya baca dan rasakan. Semua ini saya
maksudkan untuk memperingati para wanita muda yang sadar akan kesehatannya
supaya tidak secara bodoh merusak dirinya sendiri.

Pada tahun 1989 saya lulus SMA di Texas dan akan pindah ke kota untuk
masuk perguruan tinggi. Salah satu perubahan yang ingin saya lakukan adalah
makan makanan yang lebih sehat.  Setelah saya pindah ke Austin, Texas, kota
yang sadar akan arti kesehatan, saya mulai membangun tubuh saya dengan
mengkonsumsi makanan terbaik dan tersehat yang dapat saya temukan. Tahu
merupakan menu utama dalam makanan saya dan saya membeli susu kacang hampir
setiap hari.
Saya mengkonsumsinya sebagai campuran cerial atau hanya meminumnya begitu
saya sebagai makanan tambahan. Saya membeli muffin yang terbuat dari sari
susu kacang, miso soup (sup jepang)dengan tahu, kacang kedelai, atau kecamba
dari kacang kedelai, dsbnya. Semua literatur dalam majalah kesehatan dan
kebugaran mengatakan bahwa susu kacang dapat mencegah dari sakit jantung
sampai kanker payudara.
Hal itu karena disebakan oleh isoflavone (kandungan ajaib dalam kacang
kedelai), sejenis hormon estrogen, yang membantu bekerja untuk membuat
kamu tetap sehat dan awet muda.  Saya kelihatan sehat sekali dan saya
selalu berolah raga tetapi siklus haid saya terhenti.  Pada umur 20,
saya mulai
makan pil KB untuk membuat siklus haid saya teratur. Selain itu saya juga
mengalami kesakitan setiap kali memperoleh haid.
Tubuh saya mulai gendut seolah olah otot saya jadi lembek. Saya mulai
menderita depresi dan  mudah marah.  Saya menyalahkan PMS (Post-Menstruasi)
sebagai akibat haid saya yang datang tak beraturan.  Sewaktu saya berumur 25
tahun, mens saya begitu buruknya sehingga saya tidak bisa berjalan.  Pil KB
tidak lagi bisa membuat haid saya teratur atau mengurangi rasa sakitnya
sehingga saya berhenti meminumnya.  Hal ini berlangsung hingga 2 tahun
sampai saya menyadari bahwa rasa sakit ini tidak lazim.  Pada umur 27,
dokter kandungan menemukan 2 buah kista dalam kandungan saya.  Keduanya
berukuran sebesar bola tennis dan saya melakukan operasi untuk
menghilangkannya.
Untunglah keduanya tumor jinak.  Ahli kandungan tersebut menyarankan saya
makan pil KB lagi tapi tidak saya lakukan.  Pada tahun 1998, dia (dokter
kandungan) menemukan benjolan di payudara saya.  Lagi lagi saya lakukan
operasi dan lagi-lagi tumor jinak. Pada tahun 2000, kelenjar saya membengkak
dan gusi saya meradang. Karena saya berpikir saya mengalami infeksi gigi,
saya pergi ke dokter gigi yang mengatakan bahwa tidak ada masalah dengan
gigi saya. Setelah makan sejumlah obat antibiotik, bengkaknya tidak kempes.
Pada saat ini saya meraskan adanya satu benjolan kecil pada leher bagian
kanan saya. Saya ceritakan pada Ibu saya bahwa saya ada masalah dengan
amandel saya. Dia menganggap saya mengada ada karena keluarga kami tidak ada
yang amandelnya ada masalah.  Sewaktu benjolan tersebut makin besar saya
menemui seorang spesialis yang mendinogsa benjolan tersebut sebagai
Papillary Thyroid Carcinoma.  Setelah beberapa test, ternyata itu adalah
kanker.
Saya dan tunangan saya sangat terkejut.  Kami tidak siap dan saya sangat
takut.  Segera kami menjadwalkan operasi.
Dokter spesialis tersebut mengatakan bahwa hanya setelah operasi ahli
patology baru dapat menetapkan apakah itu kangker atau bukan.  Mereka
menemukan sebuah tumor di sebelah kanan bagian belakang amandel saya yang
terdiri dari sel yang tak beraturan dan juga sebuah tumor lain di sebelah
kiri sehingga seluruh amandel (tonsil) diangkat. Mereka mengatakan bahwa
setelah mengalami iodine radioaktif saya akan selamat dan berumur panjang.
Setelah pengobatan, saya mulai mencari apa penyebab semua ini. Tidak
pernah sedikitpun terbersit dalam otak saya penyebab semua ini adalah sari
kedelai yang saya konsumsi selama hampir 10 tahun.  Lagi pula, sari
kedelai itu sehat. Saya secara tak sengaja menemukan website yang
menghubungkan antara amandel dan konsumsi sari kedelai dan persekongkolan
yang memasarkan sari kedelai sebagai makanan sehat, yang mana sebenarnya
tidak lain adalah sisa olahan beracun dari industry minyak sayur.  Ini
benar benar gila. Tidak ada majalah kesehatan dan kebugaran yang
mengatakan bahwa soya itu berbahaya. Saya mengunjungi herbalist yang
didianogsa mengalami kanker amandel di tahun 1985.  Dia mengatakan bahwa
soya adalah penyebab semua itu.  Dia mengalami pengangkatan kandungan karena
adanya kista dan masalah kandungan yang lain.  Beberapa bulan kemudian rekan
yang lain yang juga mengkonsumsi soya mengalami kanker amandel.
Seorang gadis di Inggris yang saya jumpai melalui internet dalam suatu forum
kanker amandel juga baru saja mengalami operasi dan dia baru berumur 19
tahun. Apa yang terjadi?
Kanker payudara dihubungkan dengan estrogen.  Yang  berfungsi seolah-olah
estrogen adalah SOYA. Tetapi saya tidak pernah mencurigai soya sebagai
penyebab karena sampai sekarang saya tidak pernah menemui artikel yang
menyatakan soya bisa berbahaya.Para wanita yang mengkonsumsi soya sebelum
mengalami masalah tonsil akan terus mengkonsumsinya setelah itu apabila
mereka tidak sadar apa yang dapat disebabkan soya, apa aja kandungan soya
dan dan bagaimana reaksinya terhadap tubuh wanita.

Menurut saya ini adalah salah satu alasan mengapa wanita yang mengalami
kanker amandel akan mengalami kanker payudara juga nantinya.  Teman sekerja
saya yang pencinta berat soya rambutnya mulai rontok dan menjadi gemuk
meskipun dia terus olahraga selama jam istirahat dan setelah jam kerja, dan
hanya makan apel dan jeruk untuk makan siang. Dia baru saja mengangkat kista
dlam kandungannya.  Saya memperingati dia supaya berhenti minum soya dan
mennghubungkannya dengan websites tetapi sampai masalah ini masuk berita
malam di 4 station TV, wanita akan tetap menderita. Semenjak adanya maslah
dengan tonsil saya , selama 2 tahun terakhir ini saya tidak pernah menyentuh
soya.
Hi para pembaca, mohon gunakan cerita saya ini sedapat mungkin untuk
memperingati para wanita muda yang berpikir bahwa mereka akan lebih sehat
dan awet muda dengan mengkonsumsi soya.  Sangat tidak fair apabila informasi
mengenai bahaya soya tidak disebarkan.  Bnayk mereka disana yang mengalami
hal ini dan adalah pukulan yang berat apabila anda mengetahui bahwa anda tak
sesehat yang anda kira dan informasi yang anda harapkan adalah salah!
=============================================================
Produgen Berbagi Rizqi! Beli Produgen Hi-Cal ukuran apa saja
dan dapatkan hadiah langsung total 80 voucher diskon di berbagai merchant seperti
Hoka-Hoka Bento, Ayam Goreng Fatmawati, Bakso Kota Cak Man dsb
=============================================================

=============================================================
Produgen Berbagi Rizqi! Beli Produgen Hi-Cal ukuran apa saja
dan dapatkan hadiah langsung total 80 voucher diskon di berbagai merchant seperti
Hoka-Hoka Bento, Ayam Goreng Fatmawati, Bakso Kota Cak Man dsb
=============================================================

=============================================================
Produgen Berbagi Rizqi! Beli Produgen Hi-Cal ukuran apa saja
dan dapatkan hadiah langsung total 80 voucher diskon di berbagai merchant seperti
Hoka-Hoka Bento, Ayam Goreng Fatmawati, Bakso Kota Cak Man dsb
=============================================================

=============================================================
Produgen Berbagi Rizqi! Beli Produgen Hi-Cal ukuran apa saja
dan dapatkan hadiah langsung total 80 voucher diskon di berbagai merchant seperti
Hoka-Hoka Bento, Ayam Goreng Fatmawati, Bakso Kota Cak Man dsb
=============================================================

No comments:

Post a Comment

Apa Komentar Anda?

Cool Blue Outer Glow Pointer