Thursday, February 2, 2012

Pake Blackberry Tanpa Ikutan Paket BB Provider

Ha? Memangnya dari dulu kalo mo menggunakan internet harus pake BIS? Hahahaha… Maksudnya bukan seperti itu, sudah seminggu ini, sejak menggunakan Blackberry (Curve 8320). Setiap kali memiliki hp (device) yang baru, kami berusaha untuk mencoba untuk mengoprek dan berusaha memaksimalkan akan kinerja device tersebut.
Kami sadar akan kemampuan kami yang minim, bukan berarti kami harus berdiam diri, karena diatas langit masih ada langit dan itu pasti! Blackberry (khususnya Curve 8320) pada umumnya harus berlangganan BIS atau BES agar dapat ditingkatkan kemampuan kinerjanya sampai maksimal. Bahkan yang kami pelajari dari berbagai macam provider, ternyata BIS atau BES pun dipasarkan secara terpecah-pecah dan menyesuaikan kantong pengguna Blackberry berdasarkan paket-paket yang ditawarkan.
Untuk ukuran kantong rakyat biasa seperti kami, paling nyaman dan flexible menggunakan Paket Gaul dari Plat Kuning. Fitur yang kami ketahui dari paket tersebut, mencakup jejaring sosial. Mengingat Curve 8320 memiliki wifi, jadinya untuk mengakses internet dalam browsing dapat dilakukan di tempat-tempat yang menggunakan hotspot. Bagaimana jika tiada hotspot atau Blackberry yang tidak memiliki wifi? Gampang!
Menggunakan Internet Tanpa BIS, sesuai dengan judulnya, kami pun mencoba berbagi pengetahuan dan informasi kepada pengguna Blackberry pemula seperti kami ini, karena kami berusaha untuk tidak menjadi penikmat saja. Urutannya sebagai berikut:
  1. Masuk ke dalam menu “Option“, lihat gambar
  2. Pilih menu “Advanced Option“, lihat gambar    
  3. Pilih menu “TCP“, lihat gambar

  4. Ubah bagian APN, Username dan Password sesuai dengan provider yang digunakan. (Penulis menggunakan Plat Kuning pleret Hijau), lihat gambar
Untuk yang menggunakan provider yang berbeda dengan penulis, silahkan ditanyakan di kolom komentar. Terima kasih dan semoga berguna tutorial ini…

No comments:

Post a Comment

Apa Komentar Anda?

Cool Blue Outer Glow Pointer