Tuesday, November 2, 2010

Mesra Bak Pengantin Baru



Semakin bertambahnya usia perkawian, hubungan Anda biasanya akan semakin solid. Baik Anda maupun pasangan bisa saling mengandalkan satu sama lain. Tetapi, di sisi lain, hubungan perkawinan yang telah berjalan bertahun-tahun membuat orang sering melupakan karunia cinta yang sudah dimiliki.

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda ambil untuk memastikan Anda dan pasangan akan selalu saling menghargai cinta berdua.

1. Mensyukuri hal kecil
Mungkin Anda selalu mengucapkan terima kasih setiap kali pasangan melakukan sesuatu yang besar, seperti menyelamatkan dokumen di komputer atau membereskan gudang. Dengan berjalannya waktu, kita tidak lagi memperhatikan apa yang diberikan oleh pasangan kita. Hal-hal rutin yang dilakukannya kita anggap biasa dan memang sudah seharusnya dikerjakan olehnya.

Seperti misalnya membetulkan genteng yang bocor atau mencuci piring kotor, sehingga kita merasa tidak perlu mengatakan terima kasih. Padahal seharusnya kita mengatakan terima kasih kepada pasangan kita agar pasangan merasa dihargai dan selalu berusaha melakukan hal-hal yang membuat kita senang. Dia juga akan mengatakan terima kasih terhadap hal-hal kecil yang kita lakukan untuknya.

2. Lewatkan rutinitas
Sering Anda berdua terlalu sibuk dengan rutinitas urusan rumah tangga sehingga membuat lupa bahwa Aanda berdua pun memerlukan waktu santai, bercanda, dan bersenang-senang.

Solusinya, luangkan waktu untuk berdua. Artinya, seandainya sepulang kantor Anda masih harus memasak untuk makan malam, sesekali manjakan diri Anda berdua dengan makan malam di luar. Atau bila biasanya sepulang kantor pasangan masih harus mencuci mobil, bawalah mobil ke tempat cuci mobil otomatis dan sambil santai di dalam mobil manfaatkan waktu yang sedikit tadi untuk saling menceritakan kejadian yang dialami seharian.

3. Katakan 'Saya cinta kamu'
Sisihkan dua menit dari waktu Anda untuk mengatakan 'saya cinta kamu', di sela-sela kesibukan dan rutinitas anda sehari-hari. Ucapkan dengan mesra dan di saat yang tidak terduga, seperti misalnya pada saat pasangan sedang membaca koran atau sibuk mengajarkan pekerjaan rumah kepada anak-anak.

4. Selalu bersih dan rapi
Bila kita sudah merasa nyaman terhadap suatu hubungan, sering kita tak lagi peduli terhadap penampilan diri sendiri. Begitu berada di rumah, kita segera mengganti pakaian kita dengan daster, yang mungkin tidak akan pernah kita kenakan di depan orang banyak, atau membiarkan rambut tergerai tanpa disisir. Bahkan lebih parahnya, pasangan kita pun tidak mempedulikan kebiasaan buruk kita tadi. Mereka tidak mengomel atau pun tidak memberikan pujian pada saat kita berdandan rapi.

Memang, memiliki pasangan yang selalu setuju dengan apa yang kita lakukan merupakan pemberian yang luar biasa. Tetapi, tanpa kita sadari lambat laun membuat kita dapat dengan mudah menyalahgunakan sikapnya yang selalu menuruti kehendak kita tadi. Tidak berarti Anda harus mengeringkan rambut dan mengaturnya sedemikian rupa pada saat berada di rumah. Tetapi paling tidak, tetaplah menyisir rambut dengan rapi. Kerapian tidak hanya dilakukan untuk pasangan Anda, tetapi juga untuk diri Anda.

Percayalah, dengan penampilan yang rapi dan bersih, Anda akan merasakan sensualitas tubuh Anda, dan hal ini dapat membantu kedekatan dan romantisme dan membuat cinta menjadi menyenangkan.

1 comment:

  1. Hehehhe...infonya menarik sekali dan mungkin ini bisa dijadikan masukan dan inspirasi bagi yang sudah berkeluarga,...................

    ReplyDelete

Apa Komentar Anda?

Cool Blue Outer Glow Pointer