Tuesday, November 2, 2010

Kenali Penyakit Kelamin Sejak Dini

Pergaulan bebas pada saat sekarang ini sangat mengkhawatirkan. Tidak sedikit akibat dari pergaulan bebas banyak yang menderita penyakit kelamin.

Bukan hanya orang yang gemar melakukan hubungan bebas saja yang bisa terkena penyakit tersebut, Anda yang hidup normal pun dapat dengan mudah terkena penyakit tersebut, jika Anda tidak mau berhati-hati dalam bertindak,

Faktor Penyebab Penyakit Kelamin

Berikut beberapa kebiasaan salah yang menyebabkan terjadinya penyakit kelamin :

  1. Pakaian dalam hanya dipakai sehari sekali, dapat menyebabkan timbulnya jamur atau bakteri. Jamur ini yang nantinya akan berkembang biak pada celana dalam Anda dan akhirnya akan membuat penyakit. Lebih baik gantilah pakaian dalam Anda sehari 2x.

  2. Cara membasuh alat kelamin yang salah, Perlu Anda ketahui, cara membasuh yang benar adalah dari alat kelamin menuju dubur. Jangan sebaliknya! Sebab, jika dari dubur, maka Anda akan membawa kotoran yang dikeluarkan melalui dubur menuju alat kelamin.

  3. Konsumsi makanan yang tidak seimbang.

  4. Sering buang air kecil pada WC umum, dalam hal ini WC umum belum tentu terjaga kebersihannya. Karena dipakai oleh banyak orang.

  5. Membasuh dari air yang tergenang.  Air yang tergenang terkadang mengendap bakteri dari pada air yang mengalir langsung dari kran.

  6. Mencebok hanya dengan menggunakan tissue basah. Padahal, yang diutamakan adalah membasuh kelamin menggunakan air atau cairan pembersih yang dianjurkan oleh dokter. Air yang mengalir dapat mengalirkan kuman, daripada yang dibasuh menggunakan tissue basah.


Jika anda sudah terlanjur melakukan pola hidup yang demikian, segera lihat apakah saluran kencing Anda mengalami gatal-gatal ataukah ada cairan berwarna kuning yang sering keluar bersama dengan air mani? Perlu anda waspadai. Untuk itu Anda perlu mengenal macam-macam penyakit kelamin saat ini, agar Anda bisa menanggulanginya sedini mungkin.

Macam-macam penyakit kelamin

Diantara penyakit kelamin diantaranya :

  1. Gonore kata lainnya adalah penyakit kencing nanah atau raja singa. Penyakit ini lebih sering diderita kaum wanita daripada kaum lelaki. Penyebab utamanya adalah karena penderita melakukan hubungan seks melalui dubur, atau oral (mulut).

  2. Syphilis, penyakit ini mempunyai kuman yang berbentuk spiral. Dan tertular melalui hubungan kelamin (berganti-ganti pasangan)

  3. Vaginisitis, penyakit yang sering diderita kaum wanita ini timbul akibat kondisi daerah kewanitaan yang tidak bersih. Wanita yang menderita penyakit ini mempunyai rasa tidak nyaman, karena penyakit ini mengeluarkan bau dan cairan yang tidak sedap dari dalam vagina.

  4. HIV atau AIDS, penyakit ini selain disebabkan bergantinya jarum suntik pada orang lain, penyebab utama adalah seringnya berganti pasangan dalam waktu yang berdekatan.

  5. Bisul atau Kutil. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri atau virus. Penyakit ini jika tidak ditanggulangi lebih serius akan menyebabkan kanker servix pada wanita, mengingat kondisinya yang sangat sulit dijangkau dan dilihat.

  6. Kutu. Langkahnya mudah. Sering-seringlah mencukur bulu pada alat kelamin Anda. Karena kutu ini sering menempel pada rambut-rambut yang lembab keadaannya.

  7. Herpes, timbulnya penyakit ini biasanya diawali dengan lecet pada alat kelamin lalu menjadi lubang dan keluar nanah. Penyakit ini tidak dapat disembuhkan.


Tentunya Anda ingin disayang oleh pasangan Anda, bukan? Setialah pada pasangan Anda, dan lakukan pola hidup sehat dari mulai saat ini. Mudah-mudahan Anda akan terhindar dari penyakit kelamin.

No comments:

Post a Comment

Apa Komentar Anda?

Cool Blue Outer Glow Pointer